Wednesday 21 June 2017

DIY Masker Putih Telur, Masker Terbaik untuk Mengangkat Komedo

   Hai Assalamu'alaikum, bertemu lagi dengan aku ayusulisti, masih di blog aku tentunya.
   Kali ini aku bakalan ngebahas tentang DIY masker untuk mengangkat komedo paling ampuh sepanjang masa menurut aku, lebay sih emang keliatannya, tapi ya itu kenyataannya. pore pack aja masih kalah kuatnya sama DIY masker yang satu ini. Apalagi kalau bukan masker putih telur. Aku udah sering banget upload snapgram yang isinya tuh foto-foto hasil dari DIY masker putih telur ini, dan banyaakk banget temenku yang nanya, jadi aku memutuskan untuk menulisnya di blog aja, karena capek juga kalau harus jelasin satu persatu tiap aku upload hasilnya hehehe, Yaudah langsung aja yuk ke tutorialnya :
   Yang pertama, kalian harus melakukan uap wajah dulu. Sebenarnya sih ini opsional ya, tapi aku bisa jamin, hasil yang akan kalian dapat jika tetap menggunakan step ini akan lebih memuaskan, karena step ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang nantinya akan mempermudah proses pengangkatan komedo. Penguapan wajah dilakukan selama 2-3 menit dengan cara, kalian harus persiapkan air hangat atau panas, kemudian taruh di baskom atau wadah yang agak lebar, minimal selebar wajah. Setelah itu kalian hadapkan wajah kalian di atas wadah berisi air hangat atau panas tersebut. Kalau bisa, tutupi bagian kepala kalian menggunakan kain, agar uap panas tidak kemana-mana. Jarak antara wajah dengan air bisa disesuaikan dengan kenyamanan kalian saja, tidak terlalu terikat.
   Setelah 2-3 menit wajah di uap (opsional), lap terlebih dahulu wajah kalian yang basah karena uap panas tersebut menghasilkan butiran air di wajah kalian. Setelahnya, kalian bisa memulai membuat maskernya.
Bahan-bahan kalian harus siapkan :
1. 1 butir telur
2. Tisu 2 lembar
3. Mangkuk
4. Garpu

Cara membuat :
1. Pisahkan putih dan kuning telurnya
2. Masukan putih telur tadi ke dalam mangkuk
3. Kocok putih telur hingga berbusa

Cara penggunaan :
1. Oleskan busa yang dihasilkan dari kocokan telur tadi, ingat ya, gunakan busanya, bukan cairan putih telurnya itu, karena akan berbeda hasilnya jika bukan menggunakan busanya ( jika busa sudah habis, kalian bisa mengocok ulang telurnya sampai menghasilkan busa lagi, begitu seterusnya ), oleskan satu persatu di tiap bagian wajah, misalnya pipi terlebih dahulu ( hindari jerawat ya teman-teman:) )
2.  Setelah busa dioleskan di pipi, lalu timpa bagian pipi yang sudah dioleskan tadi dengan menggunakan tisu, tisu yang digunakan untuk menimpa harus dirobek untuk menyesuaikan dengan ukuran bagian yang dioleskan tadi.
3. Setelah ditimpah tisu disatu bagian, ulangi langkah diatas sampai semua bagian yang ingin diangkat komedonya terolesi masker
4. Tunggu sampai masker benar-benar kering, sampai masker terasa sangat kaku, keras dan jika dipegang tidak "mendem" (kalian tau lah ya maksudnya mendem tuh kaya apa, aku gabisa mikirin kata-kata yang cocok selain itu:D )
5. Setelah benar-benar kering dan keras, angkat masker dari bawah ke atas, ini untuk mempermudah pengangkatannya.
6. Setelah itu, lihat keajaiban dari masker ini:) Semoga berhasil teman-teman.
7. Setelah kalian puas melihat hasilnya, oleskan es batu ke wajah kalian untuk menutup kembali pori-pori.

Hasil komedo ayah aku yang aku pakaikan masker ini :






   Nah itu dia detail DIY masker putih telur yang sering banget ditanyain temen-temen di instagram, semoga bisa membantu temen-temen yang udah pada mau nyoba masker ini tapi bingung cara buat dan pakainya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
   Aku pamit yaa, sampai bertemu di postingan selanjutnya, Wassalamu'alaikum:) . With Love, Ayusulisti.

No comments:

Post a Comment

[SHARING EXPERIENCE] Sembuh dari Breakout, Memudarkan Bekas Jerawat dan Lepas dari Krim Dokter

   Assalamu'alaikum Beautiess, balik lagi sama aku Ayu Sulisti.    Kali ini aku bakalan balik lagi ke sesi sharing experience nih. Ini ...