Tuesday 19 September 2017

[REVIEW] Maybelline Fit Me Matte + Poreless

   Assalamu'alaikum, balik lagi sama aku, Ayusulisti!!
   I'm so happy today, soalnya aku lagi ada waktu luang buat nulis. hhhfff, kangennn!! yaudah, dari pada aku makin curhat colongan, mending langsung aja aku mulai ya reviewnya.
   Nah, kali ini aku mau review salah satu produk maybelline nih, basi banget sih sebenernya aku baru nge review ini, padahal produk ini udah sangat digandrungi dari berwindu-windu yang lalu. Produk apa sih emang? , Heeh betul, apalagi kalo bukan si Maybelline Fit Me Matte + Poreless, tapi kali ini aku fokusin ke foundationnya ya, soalnya concealernya aku sendiri belum coba, karena concealer lamaku masih ada. Oke aku kebanyakan basa-basi, let's jump right it.

1. Packaging
       Seperti biasa, kita mulai dari packaging ya. si Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini datang dengan packaging yang baik menurutku, tempatnya terbuat dari beling kuat/keras gitu, jadi ga tertalu ringkih, seperti yang bisa dilihat di atas. DI bagian depan, kita bisa menemukan bacaan Maybelline Fit Me Matte + Poreless dan banyaknya isi foundation, 1 FL.OZ.30 ml.

   Nah, untuk bagian samping, maaf aku ga foto Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini pas aku baru banget beli, jadi bacaan di sisi kirinya udah agak sedikit hilang, seperti yang aku fotoin diatas. Tapi kayanya sih itu berisi tanggal dibuat, tanggal kadaluarsa produk dan kode-kode produk gitu deh.

   Kemudian dibagian belakangnya, ada keterangan mengenai Maybelline Fit Me Matte + Poreles itu sendiri, seperti shade, ingredients,dan lainnya.


   Maybelline Fit Me Matte + Poreless memiliki tutup berwarna hitam yang sepertinya terbuat dari plastik, di bagian atasnya ada nomor shade dan namanya, so helpful, right? . Thank you, Maybelline!
Ohya buat kalian yang curious apakah Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini punya kardus/box atau engga, si Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini ga punya kardus/box diluar yaaa, jadi ketika kamu beli, kamu langsung bisa liat shade nya tanpa harus buka buka kardus/boxnya terlebih dahulu.

   Ohya, tapi si Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini gapunya pump, jadi pemakaiannya agak harus hati-hati, takut kebanyakan nuangnya pas mau dipake. Padahal pump ini penting banget ya bair lebih higienis pas pemakaiannya dan biar ga bleber kemana-mana, termasuk ke tutupnya. Dan satu lagi, pastikan kalian belinya yang matte + Poreless ya kalau kalian kulitnya berminyak atau kombinasi, buat bedain secara gampangnya, tinggal liat warna di bagian depan foundationnya, kalau yang warna hijau ke biru-biruan itu berarti matte and poreless, tapi kalau warnanya ungu ke abu-abuan itu berarti yang dewy and smooth, yang cocok buat pemiliki kulit yang kering.

2. Wangi
         Nah kalau untuk wanginya, Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini tuh emang berbau menurutku, tapi sangat sedikit dan sangat tidak menggangu, ya kaya bau foundation pada umumnya sih sebenernya. Jadi gausah khawatir baunya bakalan aneh-aneh ya.

3. Harga
         Untuk harga aku sangat menyesal karena lupa taruh struknya dimana, tapi seingetku aku beli di range harga Rp. 145.000-an, tapi itu aku beli awal tahun 2017, jadi mungkin untuk sekarang harganya udah berubah, tapi mungkn juga belum. Emang sih buat kantong mahasiswi ini agak nyesek, apalagi buat beli paket internet demi videocall-an sama pacar disebrang sana:( tapi kita bisa nabung kok, jadi ga kerasa kalo kita ngeluarin uang banyak karena kita nyicil nabung, semangat teman seperjuanganku!!

4. Ingredients
            INGREDIENTS: AQUA / WATER / EAU
 CYCLOHEXASILOXANE NYLON-12 ISODODECANE ALCOHOL DENAT. CYCLOPENTASILOXANE PEG-10 DIMETHICONE CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE PEG-20 POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE DISTEARDIMONIUM HECTORITE PHENOXYETHANOL MAGNESIUM SULFATE DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER TITANIUM DIOXIDE METHYLPARABEN ACRYLATES COPOLYMER TOCOPHEROL BUTYLPARABEN ALUMINUM HYDROXIDE ALUMINA SILICA GLYCERIN [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES
 
] F.I.L. D166390/3
( https://www.maybelline.com/face-makeup/foundation-makeup/fit-me-matte-poreless-foundation/porcelain )
   aku ga begitu paham sih sama bahan-bahannya, yang jelas dia ga buat muka aku jerawatan setelah aku pakai berbulan-bulan.

5. Shade
         Maybelline Fit Me Matte + Poreless datang dengan banyak shade, ada shade yang paling gelap sampai yang paling terang, kalau aku ga salah sih ada 24 shade, cuma ga semua shade mudah ditemuin di Indonesia, mungkin karena orang Indo kan rata-rata warna kulitnya sama, jadi dipasarinnya yang warna tertentu aja. Yang paling banyak dipake orang Indonesia sih shade 220 Natral Beige. Tapi aku sendiri pakainya yang shade 128 Warm Nude Beige Chaud karena foundation ini oxidized ( kalau kena udara selama beberapa saat, bisa berubah warna jadi lebih gelap), nah jadi aku belinya shade yang satu tingkat lebih cerah dari kulit aku, supaya pas nanti oxidized warnanya akan sama kaya kulit asli aku dan gaakan membuat kulit  jadi keliatan lebih gelap/kusam.

6. Coverage
         Coverage adala seberapa nutup sih, si Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini di wajah kalian, nutup disini maksudnya nutup imperfection di wajah kalian ya, apakah full coverage (sangat menutupi) atau medium coverage (tidak terlalu menutupi ). Kalau menurutku, Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini tuh medium coverage ya kalau kalian aplikasiin satu layer ya, tapi kalau kalian mau build up sangat sangat memungkinkan untuk menjadi full coverage, asal perhatiiin garis-garis halus di wajah kalian dan jangan lupa pake pelembab dan primer supaya ga gampang cakey dan crack ( kaya retak-retak gitu fondationnya ). Dan buat di blend nya juga si Maybelline Fit Me Matte + Poreless ini gampang banget, aku biasa nge blend pake jari doang malah, kalo kondisi kulit kalian lagi alus itu gaakan ada masalah kok, tapi kalau lagi ga begitu alus, lebih baik pake sponge atau brush founadation ya.

7. Ketahanan
         Ketahanan itu apa sih? ketahanan tuh seberapa lama sih foundation itu masih bagus dan ga cakey atau crack pas dipakai. Kalau aku sendiri itu biasa pakai dari jam 9 pagi, kalau pas lagi ga sholat kan berarti gaakan kena air kan, dia bisa tahan sampe jam 4an, tapi kalau kena air nantinya langsung ada beberapa bagian yang agak cakey dan crack gitu dibagian pinggir hidung. Tapi balik lagi sih kita pakai pelembab dan primer atau engga, karena itu sangat mempengaruhi ketahanan foundation juga. Dan hal lain yan mempengaruhi ketahanan adalah apa beda yang digunakan untuk set semua foundation di muka kita. Apa bedak itu mendukung untuk menahan minyak dan ngeset foundation degan baik atau engga.

Untuk keseluruhan penilaiannya, seperti biasam aku kasih per kategori ya :
1. Packaging : 8,5 / 10
2. Wangi : 9,5 / 10
3. Harga : 9,0 / 10
4. Ingredients : 9,0 / 10
5. Shade : 9,5 / 10
6. Coverage : 7,5 / 10
7. Ketahanan : 8,0 / 10

Aku juga akan kasih kelebihan dan kelemahan menurut aku ya.

KELEBIHAN :
1. Mudah didapat
2. Ga bikin breakout
3. Kalau sudah menyatu dengan kulit, hasilnya bagus parah, ga terlalu matte tapi ga minyakan juga
4. Terasa ringan dipakainya

KEKURANGAN :
1. Ga ada pump nya
2. Kalau ga hati-hati, bisa kebanyakan nuangnya
3. Harga lumayan mahal untuk ukuran  mahasiswa

But, Overall :
Repurchase? Yes of course, karena formulanya yang ringan dan hasilnya yang aku suka
recommended? yes, of course, tapi kalau kalian yang punya jerawat atau bekas jerawat harus tetep pakai concealer supaya makin bagus hasilnya

Setelah diaplikasikan Maybelline Fit Me Matte + Poreless


   Nah itu dia reviewnya dari aku, semoga bermanfaat ya buat kalian yang lagi  nyari foundation yang ringan dan bagus atau buat kalian yang baru mau mulai  masuk ke dunia per make-up an hehe. Sampai ketemu di posan blog aku selanjutnya, terima kasih sudah  membaca blog aku, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Catch me on :
Instagram : @ayusulisti
Facebook : Ayu Sulistiowati
Twitter : @ayuusulis
Youtube : Ayusulisti



       

No comments:

Post a Comment

[SHARING EXPERIENCE] Sembuh dari Breakout, Memudarkan Bekas Jerawat dan Lepas dari Krim Dokter

   Assalamu'alaikum Beautiess, balik lagi sama aku Ayu Sulisti.    Kali ini aku bakalan balik lagi ke sesi sharing experience nih. Ini ...