Saturday 6 May 2017

[REVIEW] Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel



Hai Assalamu'alaikum Beauties, Kembali lagi bareng aku di blog aku tentunya.
Udah lama ga upload tulisan, kali ini aku menyempatkan diri buat menulis review mengenai suatu produk yang lagi ngehits banget di tahun ini dan beberapa tahun kebelakang. Apalagi kalau bukan Aloe Vera Shooting Gel dari Nature Republic. Produk yang satu ini emang udah ga bisa diraguin lagi ya manfaatnya, dari mulai melembabkan kulit, menjadi penyegar mata disata mata lelah dan masih banyak manfaat lainnya. Produk ini juga udah menjadi andalan bagi para pecinta skincare korea karena manfaatnya itu, lagi-lagi. Nah daripada aku nulis pembukaan makin lama, langsung aja yaa dimulai review nya.



1.      Packaging
Kita mulai dari packaging ya. Packaging dari si Aloe Vera Shooting Gel ini cukup simple, hanya terbuat dari bahan plastik keras berwarna hijau. Bagian depan atau bagian atasnya cukup menarik seperti yang terlihat di foto yang sudah aku taruh di atas. Ada merek, nama produk, gambar aloe vera dan beratnya, sisanya tulisan korea yang aku sendiri ga paham itu artinya apa.
Untuk bagian sampingnya seperti foto di bawah ini :

            Bagian tengah atau sampingnya ga heboh, sangat simpel tapi tidak terlihat asal-asalan karena kembali lagi kualitas bahan plastiknya agak tebal dan keras, jadi bagian sampingnya masih terlihat baik walaupun tidak ada hiasan apa-apa.
                        Untuk bagian belakang, bisa dilihat di foto dibawah ini :



            Seperti yang terlihat di foto, bagian belakangnya memuat tulisan korea yang mungkin di terjemahkan juga ke Bahasa inggris yang ada di bawahnya, aku juga tidak tau pasti. Tulisan berbahasa inggris tersebut antara lain ingredients dari si Aloe Vera Shooting Gel itu sendiri, cara penggunaan, cautions, dan negara pembuat produk ini.
2.      Wangi
Aloe Vera Shooting Gel ini memiliki wangi yang sangat menenangan, tidak seperti lidah buaya yang biasa kita temui di taman atau halaman rumah orang hihi. Aku juga tidak tau pasti wangi produk ini seperti wangi apa, yang jelas wanginya sangat lembut dan tidak mengganggu aku sekalipun akup akai di bawah hidung (diatas bibir ya bukan di bibirnya).
3.      Harga
Kalau soal harga, Aloe Vera Shooting Gel ini terdiri dari banyak harga dari berbagai website, tapi kalau di style Korean, harganya sekitar Rp.80.000 an, tergantung mereka lagi ada promo atau engga, ya tapi kalau pun lagi gaada promo, harganya ga akan naik sampe 1 USD kok. Tapi kalau kalian cari di website kecantikan yang ada di Indonesia, kalian bisa nemuin harga dari yang ga masuk akal murahnya sampai yang ga masuk akal mahalnya. Aku pun sampai sekarang masih belum tau harga yang ga masuk akal itu kenapa bisa semurah dan semahal itu. Dan kalau kalian curious aku beli dimana dan harganya berapa, aku beli di Shoppe seharga Rp.85.000, nama akunnya atdoyanmakeup atau kalian bisa klik di à https://shopee.co.id/atdoyanmakeup
4.      Ingredients
Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%), Alcohol, Glyceryl Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Carendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium EDTA (http://www.stylekorean.com/shop/nature-republic-aloe-vera-soothing-gel-92-soothing-and-moisture-300ml/231/#sthash.7fpaUyWq.dpuf)

            5.      Pengaplikasian
Aloe Vera Shooting Gel ini sangat mudah diaplikasikan ke kulit, mengingat ia berbentuk Gel jadi aku pun tidak ada masalah yang berarti. Hanya saja, dalam pembelian satu produk Aloe Vera Shooting Gel tidak disertai denga kuas atau aplikatornya, jadi ketika aku ingin mengaplikasikannya, tanganku harus bersih terlebih dahulu. Ohiya, saran aku kalian jangan mengoleskannya terlalu tebal ya, karena produk ini terlalu lembut yang membuatnya agak licin, jadi kalau dioleskan terlalu tebal, khawatir dia bakalan ga diam di tempat atau runny.

            Setelah tau secara garis besar soal Aloe Vera Shooting Gel dari Nature Republic ini, aku bakalan lanjutin ke review yang lebih mendalam soal manfaat dari Aloe Vera Shooting Gel ini ya. Manfaat dari produk ini antara lain :


            Seperti gambar yang sudah tertera di atas, aku bakalan cek satu per satu apakah manfaat diatas sesuai dengan realita yang ada atau hanya ekspektasi aja *tiba-tiba baper, trus nangis* engga deng, canda:p
            Yuk langsung aja kita periksa satu satu, dari pada nanti keburu baper beneran, check this out.
1.      Moisturizing Cream or Mask Pack ( )
Aloe Vera Shooting Gel ini sangat melembabkan menurut aku, karena setiap pagi aku memakainya sebagai pelembab sebelum memakai bedak dan hasilnya wajah aku lembut walau pun masih ada jerawat. Fyi, aku udah lepas dari krim dokter, makanya aku harus tetep jaga kulit aku terhidrasi dengan baik, dan produk ini menurutku penghidrasi yang baik karena dia cepat meresap ke dalam lapisan kulit dan tidak lengket setelah benar-benar kering.
Kalau untuk dipakai menjadi masker, produk ini aku bisa kasih nilai 100 deh kalau bisa, kenapa? Karena dia sangat menenangkan banget, aku sendiri jadi ga sulit tidur karena aromanya dan sensasi dinginnya itu. Setelah bangun pagi, wajah aku jadi halus, segar dan kenyal. Aku pakai produk ini dari satu bulan yang lalu, dan dialah yang nge-keep wajah aku setelah lepas dari krim dokter.

2.      Base make-up ( X )
Kalau sebagai base make-up aku kurang menyarankan produk in sih, soalnya untuk orang yang memiliki pori-pori yang cukup besar kaya aku, produk ini ga bisa menutupi pori-pori aku itu, tapi mungkin untuk kalian yang memiliki pori-pori kecil, produk ini bisa dipertimbangkan sebagai base make-up. Tapi kalian juga harus tau bahwa produk ini setau aku tidak memiliki SPF sebagai pelindung dari sinar matahari, jadi kalau pun kalian tetap pakai Aloe Vera Shooting Gel ini sebagai base make-up, kalian masih harus menggunakan sunblock atau sunscreen.

3.      After Shave Cream ( - )
Kalau sebagai after shave cream, aku belum pernah mencobanya karena aku pun belum pernah melakukan shaving. Mungkin buat kalian yang udah pernah meggunakan Aloe Vera Shooting Gel ini sebagai after shave cream bisa komen di kolom komentar di bawah ya:)

4.      Hair treatment ( - )
Aku belum pernah menggunakan Aloe Vera Shooting Gel ini sebagai hair treatment karena aku jarang menyempatkan diri buat merawat rambut, apalagi kesehariannya, aku selalu menggunakan hijab, jadi belum terlalu butuh lah aku untuk perawatan rambut hehehe.

5.      Rilex swollen eyes ( )
Nah kalau untuk menenangkan mata, Aloe Vera Shooting Gel ini bisa banget deh dijadiin andalan. Karena aku sendiri pernah banget ngalamin yang namannya mata lelah, karena keseharian aku sebagai mahasiswa ya kalau engga mantengin laptop buat ngerjain tugas, ya mantengin hp buat ngestalk si dia, engga deng boong:p , ya intinya aku sering banget ngalamin yang namanya mata leah, dan sebelum tidur aku pakai Aloe Vera Shooting Gel ini yang aku taruh diatas kapas dan aku tempelin ke mata, dengan mata tertutup tentunya. Aku diamkan selama 10 – 15 menit, setelah itu aku buang kapasnya dan aku tinggal tidur. Besok paginya, mata aku terasa segar dan tidak merasa lelah lagi.

6.      Nail essence ( - )
Untuk perawatan kuku, aku juga tidak pernah melakukannya, karena aku piker, kuku aku baik-baik aja dan tidak butuh perawatan ekstra seperti yang aku lakukan untuk wajah aku. Jadi aku belum bisa bilang Aloe Vera Shooting Gel ini bisa digunakan sebagai  nail essence karena aku belum pernah mencobanya.
7.      Body Care ( )
Aloe Vera Shooting Gel ini juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit tubuh lainnya. Aku biasa menggunakannya di leher, setelah penggunaan, kulit leher aku terasa lebih lembut karena kulit well moisturize dibanding kulit lainnya yang tidak dioleskan Aloe Vea Shooting Gel ini, selain melembutkan produk ini juga bisa menyegarkan karena terdapat sensasi dingin yang menenangkan kulit.
8.      Mask Pack or relaxing sunburn ( - )
Kalau sebagai masker setelah berpanas-panasan dibawah sinar matahari, aku belum pernah mencoba juga, tetapi jika dilihat dari isinya yang bisa menyejukan kulit, mungkin produk ini bisa dijadikan pertimbangan, hanya saja, aku belum tau bagaimana efeknya setelah panas-panasan di bawah sinar matahari lalu dioleskan produk ini, apakah memperbaiki atau malah memperparah, bagi kalian yang sudah pernah mencobanya, silahkan komen di kolom komentar di bawah ya:)

            Ini foto before-after aku pakai Aloe Vera Shooting Gel selama 2 bulan ya.
           


Untuk keseluruhan penilaiannya, aku kasih per kategori ya.
1.      Packaging            : 8 / 10
2.      Wangi                  : 9,5 / 10
3.      Harga                  : 9 / 10
4.      Ingredients           : 9,5 / 10
5.      Pengaplikasian   : 8 / 10
6.      Manfaat             : 9 / 10

Aku juga akan tetap kasih kelebihan dan kelemahan menurut aku ya.

KELEBIHAN
1.      Harganya relative murah untuk produk seukuran 300ml
2.      Wanginya juara banget
3.      Mudah didapat di banyak website
4.      Sangat melembabkan tanpa membuat berminyak
5.      Ada sensasi dingin yang menyegarkan

KELEMAHAN

1.      Kemasannya terlalu besar. Cukup memakan tempat di tas travelling, jika ingin lebih kecil, harus diambil sebagian dan dimasukan ke tempat yang lebih kecil terlebih dahulu.
2.      Tidak ada aplikatornya

But, overall :
Repurchase? Yes, of course, karena sudah 2 kali habis dan beli terus
Recommended? Yes, of course!!

Nah itu dia review dari aku, semoga bermanfaat ya buat kalian yang lagi cari skincare korea atau buat kalian yang baru mau mulai pakai skincare korea. Sampai ketemu lagi di posan blog aku selanjutnya, Wassalamu’alaikum Wr. Wb beauties:) 

*notes : maaf kalau tulisannya kurang rapih, karena aku udah terlanjur nulis di ms.word tapi ternyata ms.word nya berantakan kalau langsung di copy paste ke new entry , tapi aku udah benerin semampu aku kok:)

No comments:

Post a Comment

[SHARING EXPERIENCE] Sembuh dari Breakout, Memudarkan Bekas Jerawat dan Lepas dari Krim Dokter

   Assalamu'alaikum Beautiess, balik lagi sama aku Ayu Sulisti.    Kali ini aku bakalan balik lagi ke sesi sharing experience nih. Ini ...