Tuesday 17 January 2017

[SHARING EXPERIENCE] Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat ( IT WORKS!! )

   Assalamu'alaikum, Hello friends!!
   Balik lagi sama aku ayusulisti, tentunya di blog aku:)
   Now, i'm gonna talk about my acnes experience.
   Aku memiliki kulit wajah yang sangat sangat oily, jadi gampang banget jerawatan. Berbagai macam produk aku pakai, dari mulai produk drugstore sampai ke produk dari dokter kulit aku. Nah karena aku sering banget gonta-ganti produk buat wajah yang pada dasarnya daerah yang sensitif, wajah aku jadi sangat berjerawat. Nah sampai akhirnya aku nemuin perawatan dokter kulit yang cocok buat nyembuhin jerawat aku yang pada sat itu bisa dibilang parah banget, kaya gini nih kondisinya :




bisa kalian lihat kan, parah banget!. Nah setelah aku nemuin skincare yang cocok banget buat nyembuhin breakout yang aku alamin, aku selingin juga sama perbaikan tekstur kulit aku yang ga rata, orang-orang lebih sering menyebutnya sebagai "bopeng". Bopeng itu berasal dari jerawat yang dipencetin ketika ia lagi meradang, walaupun kalian dipencetinnya di salon atau di dokter sekali pun, yang namanya jerawat lagi meradang atau merah-merah dan lagi sakit-sakitnya, jangan pernah kalian berpikir buat mecahin jerawat itu, sekali pun di pegang-pegang doang, karena nanti jerawat yang kalian pecahin bakalan ngebuat wajah kalian memiliki tekstur yang kurang rata (bopeng), seperti yang aku rasain, jerawat aku yang lagi meradang, diangkat tiap kali aku melakukan facial di salonku sebelum perawatan yang sekarang, itu dia alasan aku pindah ke dokter. so, be careful ya guyss kalau mau perawatan wajah.
   Nah setelah breakout aku sembuh, masalahku soal bopeng itu masih belum terselesaikan, makanya aku memutuskan untuk melakakukan perawatan alami disamping skincare yang aku pakai sekarang.
TADAAAAA!!!

Madu dan jeruk nipis. Mereka berdua adalah bukti bahwa cara tradisional masih sangat ampuh di zaman yang semua serba ke kimia-kimia an seperti sekarang. Aku pakai ini sekitar 2 minggu-an dan aku rutinin ini setia 2 hari sekali, setelahnya bekas jerawatku yang tidak merata itu perlahan mulai merata dengan kulit lainnya, ajaib emang, aku sendiri hampir ga percaya, secara bekas jerawat ini tuh udah sangat lama bersarang di wajah aku, tapi kenapa dengan waktu kurang lebih 2 minggu bisa berkurang. Nah ini wajah aku sebelum pakai masker madu dan jeruk nipis, kalau di zoom, bagian pipinya masih ga rata, padahal ini udah pakai make up.

 Nah kalo yang dibawah ini wajah aku setelah 2 mingguan pakai masker madu dan jeruk nipis, kalo di zoom ga terlalu jelas, karena emang udah ga terlalu keliatan lagi bopeng/bagian wajah yang ga ratanya. Dan ini no make up, jadi ga ada yang aku tutup-tutupin.

 aku sendiri masih sering banget ngaca karena ga percaya khasiatnya secepat itu. kalau gitu, langsung aja ya ke step by stepnya :
1. Pertama kalian siapin madu murni 1 sendok makan dan jeruk nipis 1 buah, kalian bebas ya mau pakai madu murni merek apapun, kalau aku pakai madu tj karena mudah dicari.
2. step selanjutnya, kalian campurin 1 sendok madu tadi dengan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis yang kalian udah siapin sebelumnya
3. Trus diaduk sampai tercampur rata dan teksturnya sama semua, maksudnya ga ada yang masih cair atau yang masih kental.

4. Selanjutnya kalian tinggal oleskan ke wajah kalian, boleh ke keseluruhan boleh juga hanya di bagian bekas jerawat yang bopeng aja
5. Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air

   Lakukan ini setiap 2 hari sekali, dan lihat perbedaannya setelah 2 mingguan. Tapi jangan terpaku sama waktu 2 minggu itu juga yaa, karena hasil tiap orang beda-beda, tergantung masalah jerawat yang punyai.

   Okayy, segitu dulu ya dari aku, kalau ada yang mau ditanyain, comment aja di kolom komentar di bawah ini. Semoga posan in bermanfaat buat kalian yang lagi galau gimana cara ngilangin bopeng di wajah yang ditutup concealer aja susah. Sampai ketemu lagi di posan berikutnya yaa, byee!
Wassalamu'alaikum.

5 comments:

  1. kak Apakah benar masker madu Sama Jeruk nipis itu Bisa Mutihin wajah ta kak?, Soalnya aku liat di Blogger kata nya sii Begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memutihkan mungkin akan butuh waktu yang lama ya kak, karena yang aku rasain pas nyoba beberapa waktu, itu cuma sedikit demi sedikit menyamarkan bekas jerawat, jadi aku kurang paham kalau untuk memutihkan kulitnya:)

      Delete
  2. Ka. Itu kaka
    asli bopeng dan bekas nya hilang dengan madu dan jeruk nipis? Ga ada campuran skincare lain?

    ReplyDelete
  3. Kakak kenapa masker jeruk nipis dan madu kalau diaplikasikan itu cair kak Sampek jatuh"ke lantai hihi

    ReplyDelete

[SHARING EXPERIENCE] Sembuh dari Breakout, Memudarkan Bekas Jerawat dan Lepas dari Krim Dokter

   Assalamu'alaikum Beautiess, balik lagi sama aku Ayu Sulisti.    Kali ini aku bakalan balik lagi ke sesi sharing experience nih. Ini ...