Friday 11 November 2016

[REVIEW] Nivea Soothe and Protect SPF 15

   Assalamu'alaikum semuanya, ketemu lagi sama aku Ayu Sulisti tentunya di blog aku yang masih sama kaya yang kemarin-kemarin;)
   Kali ini aku mau nge-review lagi, masih seputar make-up seperti biasa. Produk yang aku akan review sekarang adalah Nivea Soothe and Protect SPF 15. Temen-temen udah pada denger belum produk ini? kalau sudah silahkan berkomentar di bawah setuju atau tidaknya dengan review dari aku, bagi yang belum pernah, silahkan simak review dari aku, mungkin saja ini produk yang temen-temen cari selama ini, langsung saja ya kita mulai review-annya.
   Kenapa harus pakai Nivea Soothe and Protect SPF 15?. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita pasti memiliki  banyak aktifitas siang hari di luar ruangan, yang pastinya juga membiarkan kulit kita terkena cahaya matahari langsung. Sudah banyak pelindung kulit seperti sunscreen yang diperuntukan bagi kulit tubuh dan wajah, tetapi tidak bagi pelindung bibir. Padahal sinar UVA dan UVB yang dihasilkan matahari bukan persoalan mudah. Mereka bisa membuat bibir kita menjadi hitam atau menggelap. Mengerikan bukan?. Untuk yang tidak memiliki aktifitas luar ruangan di siang hari juga membutuhkan ini, kenapa? . Karena berada di dalam ruangan tidak menutup kemungkinan terjadinya masalah pada bibir teman-teman. Masalah seperti bibir pecah-pecah dan kering mungkin akan menghampiri teman-teman. Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini akan membantu masalah bibir teman-teman dengan formula yang terkandung di dalamnya ( Formulanya ada di Gambar 2 ). Itulah alasan mengapa kita membutuhkan lip protect seperti Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini.
   Loncat ke gimana aku bisa mendapatkan produk ini. Aku beli Nivea Soothe and Protect SPF 15 di Borma Dago dengan harga Rp.12.500, mencarinya sangat tidak sulit, karena keberadaaan dan jumlah produknya yang belum langka memudahkan kita untuk menemukannya dengan cepat ketika di supermarket.
   Ini dia tampilan produknya pas pertama kali aku beli :

Gambar 1


 Gambar 2

 

   Nah itu dia penampakan dari niveanya, sekarang kita liat gimana tampilannya ketika bungkusnya dibuka :
 Gambar 3


 Gambar 4


 Gambar 5

   Itu dia tampilannya ketika bungkus kardus dan tutupnya dibuka.
   Sekarang kita akan bahas gimana pengaplikasiannya. Pengaplikasian lip protect ini cukup mudah, hanya dengan mengoleskan secara langsung ke bibir teman-teman. Bisa juga dengan dioles dahulu ke jari, baru kemudian jari teman-teman yang sudah diolesi Nivea Soothe and Protect SPF 15 tersebut diolesi ke bibir teman-teman.Cukup mudah bukan ?
   Selanjutnya kita akan bahas mengenai hasilnya ketika diaplikasikan ke bibir. Hasilnya sangat melembabkan bibir menurut aku, apalagi untuk teman-teman yang memiliki bibir yang pecah-pecah, sangatlah cocok menggunakan Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini. Apalagi teksturnya yang sangat ringan dan tidak terlalu berminyak membuatnya sangat nyaman digunakan. Aku sendiri yang baru menggunakan Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini sangat kagum dengan produk ini. Apalagi jika aku bandingkan dengan lip protect ku sebelumnya, yang sangat berminyak, Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini sangat minim "minyak" menurutku. Walaupun minim "minyak", Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini sangat melembabkan dan menjaga bibir teman-teman segar. Sebagai bonus, Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini juga tidak memiliki bau menyengat yang tidak mengenakan atau yang terlalu berbau harum seperti kebanyakan lip protect lainnya, tetapi sampai sekarang aku masih belum tau juga, bau yang dihasilkan dari si Nivea Soothe and Protect SPF 15 itu bau apa, tetapi intinya baunya sangat tidak mengganggu kita sebagai penggunanya kok. Untuk teman-teman yang sudah biasa menggunakan lipstik berwarna, pakailah Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini sebelum mengaplikasikan lipstik teman-teman karena tidak semua lipstik memiliki SPF untuk melindungi bibir kita dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Sekali lagi, Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini tidak terlalu berminyak, jadi jangan takut jika nanti lipstik teman-teman akan berantakan karena "minyak" si Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini.
   Yang terakhir kita akan bahas mengenai ketahanannya. Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini memiliki ketahanan melembabkan yang cukup lama. Dari pagi aku pakai sampai siang atau bahkan sampai sore, bibir alu tidak terasa kering dan pecah-pecah. Tetapi kalau untuk ketahanannya dalam melindungi bibir dari pengaruh buruk UVA dan UVB tidaklah lama. Kata penjual dari Nivea Soothe and Protect SPF 15 ini, 1 SPF = 10 menit melindungi, maka jika Nivea Soothe and Protect SPF 15 memiliki SPF 15, berarti ia akan melindungi bibir kita selama 150 menit atau setara dengan dua setengah jam melindungi. Maka untuk hasil yang optimal, gunakanlah beberapa kali tiap dua jam setengah tersebut selama teman-teman berada di luar ruangan sampai kira-kira matahari sudah mulai menghilang.
   Di bawah ini adalah hasil pengaplikasian dari Nivea Soothe and Protect SPF 15 :

Gambar 6


 Gambar 7

   Jadi, dari penjelasan di atas, kita dapat menyimpulkan data-data sebagai berikut :

1. Kelebihan :
  • Tidak terlalu berminyak
  • Termasuk murah harganya
  • Wanginya tidak mengganggu atau tidak menyengat
  • Tahan lama melembabkan bibir
2. Kekurangan :
  • Tampilannya kurang menarik
  • Hanya ada 1 (satu) varian 
  • Tidak berwarna
3. Recommended? 
       yes, of course 

    Sekian review Nivea Soothe and Protect SPF 15 dari aku, kritik dan saran yang bersifat membangun diharapkan dalam tulisan ini. Semoga pos-an kali ini bisa mermanfaat untuk semua orang. Sampai ketemu di pos--an selanjutnya teman-teman.
   Wassalamu'alaikum.

No comments:

Post a Comment

[SHARING EXPERIENCE] Sembuh dari Breakout, Memudarkan Bekas Jerawat dan Lepas dari Krim Dokter

   Assalamu'alaikum Beautiess, balik lagi sama aku Ayu Sulisti.    Kali ini aku bakalan balik lagi ke sesi sharing experience nih. Ini ...